by

Heboh Foto Obama Pakai Jubah Muslim

Ketika orang-orang melihat foto yang satu ini, bisa jadi warta bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama beragama Islam sanggup terasa benar. Pasalnya, Obama muda ternyata dulu Mengenakan jubah tradisional untuk laki-laki Muslim dan sebuah peci berwarna putih.

Presenter Fox News, Bill O’Reilly, pun mengonfirmasi bahwa foto berikut asli. Momen itu disebut diambil alih ketika Obama menghadiri ijab kabul saudara tirinya di Maryland pada 1990-an.

O’Reilly mengatakan, foto berikut tidak cukup menyatakan bahwa presiden berdarah Kenya itu sejatinya menganut agama Islam. Namun setidaknya bisa dipastikan jikalau Obama punya kedekatan secara emosional pada keyakinan tersebut.

“Tidak kudu dipertanyakan lagi. Kegagalan terbesar pemerintahan Obama yaitu melewatkan grup teroris ISIS tambah merajalela, membunuh ribuan orang tidak bersalah di seluruh dunia, juga umat Islam sendiri,” tutur pembawa program terkenal tersebut, ibarat dikutip dari Express, Sabtu (9/7/2016).

Ia menyayangkan Obama seolah tidak dulu berkenan mengakui kekeliruan itu. Obama juga menghindari pemakaian teroris Islam untuk menyebut ISIS, dan lebih pilih menjelaskan mereka sebagai militan atau teroris saja.
Secara tersirat, O’Reilly mengupayakan menyatakan kepada public dunia bahwa Obama berhubungan bersama dengan grup teroris sehingga tidak sanggup dulu memerangi mereka bersama dengan sungguh-sungguh.
Hal ini kerap kali dilontarkan oleh lawan-lawan politik Obama. Terkait ucapan sang presenter, Gedung Putih maupun Obama sendiri belum beri pelengkap komentarnya.Presiden Obama lahir dan tumbuh besar di Hawaii bersama dengan ibunya yang orisinil warga negara Amerika Serikat dan ayahnya yang seorang Muslim keturunan Kenya.

Ibunda Obama lalu menikah ulang bersama dengan seorang laki-laki asal Indonesia dan menetap di Menteng, Jakarta Pusat, sepanjang kurang lebih empat tahun.

Selama di Indonesia, Obama menempuh pendidikan di sekolah Islam dan Katolik. Sebelum pada akibatnya beliau ulang ke Negeri Paman Sam untuk tinggal bersama dengan kakeknya.

Semua fakta ini digunakan O’Reilly untuk mengaitkan Obama bersama dengan para Muslim. Brian O’Reilly sendiri dikenal sebagai pembawa program sekaligus komentator, lebih-lebih di dalam segi politik, sosial, dan isu-isu moral

Meskipun mengaku sebagai pengamat independen atau tanpa afiliasi politik, banyak orang menilai O’Reilly sebagai figur konservatif.

News Feed