by

Ternyata, Wudhu Sanggup Tingkatkan ‘Gairah’ Suami Istri

Wudhu merupakan salah satu acara spiritual untuk menghilangkan hadas kecil. Umat Islam diperintahkan untuk menjaga wudhunya semoga kondisi badan selalu dalam keadaan bersih.

Selain menjadi salah satu syarat sah salat, wudhu juga mempunyai keutamaan lain. Diantaranya yaitu menggugurkan dosa, membuka pintu surga, serta akan memancarkan wajah yang bercahaya dihari simpulan zaman kelak.

Selain keutamaan tersebut, ada satu manfaat wudhu yang jarang diungkap. Ternyata wudhu juga berfungsi untuk meningkatkan gairah pasangan suami istri. Dengan berwudhu, acara berjima akan lebih menggairahkan lagi. Bagaimana bisa? Berikut ulasannya.

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Tidak heran, bila Nabi Muhammad SAW selalu memerintahkan umatnya semoga mengutamakan kebersihan dalam segala aktivitas. Berwudhu menjadi salah satu cara semoga kebersihan tetap terjaga. Selain menciptakan badan menjadi bersih, berwudhu juga sanggup meningkatkan gairah pasangan suami istri.

Sebelum dibuktikan dengan penelitian, Nabi Muhammad SAW meriwayatkannya dalam sabda-sabda beliau. Dari Abu Sa’id  ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Bila seseorang diantaramu telah mencampuri istrinya, kemudian bermaksud ingin mengulanginya, hendaklah Ia berwudhu,”  (HR Jama’ah Ahli Hadist, kecuali Bukhori)

Dalam hadist serupa yang diriwayatkan Ibnu Hiban dan Hakim ditambah dengan kalimat “Karena wudhu akan lebih menggairahkan buat (mengulanginya) kembali ”

Diriwayatkan dari Abu Sa’id al-Khudri r.a., Rasulullah saw. bersabda: Siapa yang bekerjasama intim dengan isterinya, kemudian ia ingin mengulangi lagi, berwudhulah satu wudhu di antara yang dua kali itu.” (HR. Muslim no. 308).

Benar saja, membasuh bab badan dengan berwudhu bermanfaat untuk menghilangkan perasaan malas, menciptakan wajah lebih cerah, dan memberi kesegaran. Dalam keadaan ini, gelora suami istri untuk kembali berjima’ juga akan semakin membara.

News Feed